Bagaimana memilih Domain yang Baik untuk memenangkan Bisnis Anda di Internet?

Sebelum membeli website siap pakai disini, ada baiknya membaca artikel bagaimana cara memilih domain untuk memenangkan pasar.

Era informasi dan teknologi sekarang ini sudah semakin menjadi fenomena tersendiri. Muncul bermacam - macam situs dari mulai situs informasi, berita, catatan , sosial media , game online dan lain sebagainya hingga situs situs yang tidak di perkenankan. Sebagai seorang pengusaha yang ingin mengembangkan usahanya , meningkatkan omset / penjualan produk maupun jasa , serta membuat branding bagi usahanya, diperlukan sebuah 'alamat' di dunia internet. 'Alamat' ini yang sering kita kenal dengan nama domain. Domain menjadi sangat vital dan harus di miliki oleh pengusaha yang ingin menjangkau pelayanan dan pemasaran lebih luas. Keberadaan domain akan semakin mempermudah seseorang mengenal kita, mempercayai keberadaan kita dan selanjutnya akan tau usaha kita. Saya mencoba merangkum setidaknya ada 7 Tips memilih nama domain untuk usaha yang sedang kita kembangkan dan akan menjadikannya sebagai media promosi / marketing produk maupun jasa kita.


7 tips pemilihan nama domain yang bisa menaikkan omset bisnis Anda :
  1. Pilihlah Top Level Domain 
    • Top level domain akan mempermudah seseorang mengingat nama domain kita. Setidaknya nama - nama domain ini sudah cukup familiar. Usahakan Anda memiliki nama domain yang berakhiran .com , jika ternyata sudah di pakai , Anda bisa memilih pertimbangan yang lain. Nama domain berakhiran .com ini sudah umum di kenal oleh para pengguna internet. Bagi mereka yang sudah terbiasa online, mungkin akan bisa mengerti dan tidak salah alamat jika Anda mempunyai domain lokal. Namun itu semua bisa di antisipasi jika Anda menguasai SEO.
  2. Sesuaikan dengan nama/jenis produk yang ingin Anda jual.
    • Menyesuaikan domain dengan nama produk  / jenis yang Anda jual juga dapat membantu pada saat seseorang melakukan pencarian di google. Di era yang serba online ini , banyak orang yang mencari produknya via mesin pencari semisal google, yahoo, dan lain sebagainya. Oleh karenanya pemilihan nama domain ini selayaknya perlu kita perhatikan.
  3. Pilihlah nama yang mudah di ingat.
    • Usahakan memilih nama domain untuk usaha Anda dengan kata - kata yang mudah di ingat. Seseorang akan mudah menghafal nama domain Anda jika berbentuk sebuah kata. Bisa sih, kita membuat domain dengan kombinasi angka, namun seseorang akan mudah lupa angka tertentu yang berada di belakang kata awalnya.
  4. Usahakan tidak lebih dari 2 kata.
    • Pemilihan nama domain akan lebih baik jika semakin singkat. Perlunya kita membooking nama domain sejak dini setidaknya untuk menghindari peluang diambilnya nama domain yang sebenarnya dengan usaha / brand kita. Jika Anda seorang trainer, guru, motivator, pilihan nama domain sesuai dengan nama Anda juga sudah mulai banyak bermunculan. Ya, branding nama diri kita juga penting lho,,,
  5. Prioritaskan Nama domain langsung , tanpa tanda hubung (-)
    • Prioritaskan pilihan nama domain Anda langsung atau tanpa tanda hubung. Ini salah satu yang bisa memperkuat hafalan pada saat seseorang mau mengakses web kita. Biasanya kalo kita menulisnya gampang, namun kalo ,menyampaikan ke orang lain nya agak susah , misal 'tepung strep/minus dll tapioka' hehe :-)
  6. Menyesuaikan dengan target market produk yang Anda jual.
    • Jika target market Anda lebih banyak orang Indonesia, pilihan nama domain berbahasa  Indonesia lah yang tepat buat Anda. Namun, jika targetnya orang luar, Anda bisa menggunakan nama domain dengan bahasa tertentu.
  7. Sisipkan Tempat
    • Jika Anda ingin menguasai 'pasar daerah tertentu' Anda bisa sisipkan di belakang produk Anda dengan nama tempat yang Anda tuju. Misalkan Anda ingin menjadikan Cikarang sebagai market utama Anda, dan produk yang Anda jual adalah toyota, maka seperti klien saya ini , menggunakan nama toyotacikarang.com sebagai nama domainnya dan hasilnya peningkatan yang cukup drastis dari penjualan produk - produknya.
Nah demikianlah sahabat sekalian, 7 catatan tips pemilihan nama domain untuk memaksimalkan pemasaran bisnis Anda via internet. Nama domain sekarang ini sudah sangat murah. Anda bisa saja memiliki lebih dari satu nama domain untuk menunjang bisnis Anda. Anda bisa menghubungi saya jika mengalami kesulitan untuk pembuatan website, pemilihan nama domain dan lain sebagainya.


Mon, 2 Apr 2012 @10:58


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Arsip

Kategori
Komentar Terbaru

 

Jadwal Training Website dan Bisnis Online

* PEMALANG
Hari Minggu 24 maret 2013
Pukul 09.00 sd 13.00
Tempat, Rumah Makan Dapur penyet
( Kompleks Kab Pemalang )


* PEKALONGAN

Hari Minggu, 14 April 2013
Pukul 09.00-selesai
Tempat:Griya Dahar Jagad Buaran, Jl Urip Sumoharjo,Buaran I, Pekalongan


*SEMARANG
Hari Minggu, 28 april 2013
Pukul 09.00 - selesai
Tempat K Rumah Makan Kaliwang
Jl mulawarman no 14
Tembalang

--------------------------------

Informasi : 081 5758 80800

Rekening Pembayaran

atas nama Abdul Haris H.

BCA 3560-8282-32

MANDIRI 139-000-970-6601

BNI SYARIAH 0172-320-230

KONFIRMASI PEMBAYARAN

SMS 081 5858 80800 

Back to Top

Copyright © 2018 Website Siap Pakai dot Com · All Rights Reserved