Domain, Apa dan Mengapa Perlu?

image

 

Sebelum jauh melangkah ke bagaimana cara membuat website, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu bagian - bagiannya. Pada pokok bahasan kali ini, kita akan bahas mengenai Domain. Apa dan bagaimana domain? Mengapa kita perlu memiliki Domain? dan lain sebagainya. Yuk kita bahas dulu yah,,,

Domain adalah sebuah nama unik yang digunakan untuk mempermudah pengguna mengakses informasi pada server komputer yang ada di jaringan Internet. Sebelum mengenal istilah domain, untuk mengakses informasi yang ada pada server komputer digunakan alamat IP Address yang berupa sederetan angka panjang. Nah, oleh karena itu digunakanlah domain untuk mempermudah pengguna untuk mengakses informasi yang ada pada server komputer dan mempermudah pengguna untuk mengingatnya.

Sebagai Contoh ada website yang beralamat di IP tertentu, kemudian untuk mengaksesnya bisa dengan menggunakan nama domain tertentu juga. Misalnya www.websitesiappakai.com adalah  sebuah IP address.

Nah di Jaman yang serba canggih ini, seseorang perlu memiliki nama domain untuk dapat di informasikan ke media yang dapat di akses oleh ribuan bahkan jutaan orang di internet. Secara mudahnya , nama domain ini ibaratkan nomer HP. Namanya unik, seperti nomer HP, setiap orang punya nomer sendiri - sendiri.

Jika nomor telepon adalah sebuah alamat , maka ia pun memerlukan perangkat yang bernama HP untuk dapat berbicara antara satu dengan yang lain. HP yang di hubungi tersebut yang dapat di gunakan untuk berkomunikasi. Nah kita cari persamaannya dengan domain, Domain adalah sebuah alamat, maka juga di perlukan media untuk menyimpan data - data yang akan di tampilkan saat nama domain tersebut di buka. Di perlukanlah yang namanya hosting. Perangkat komputer untuk bisa mengakses akan dapat menampilkan data - data yang di simpan oleh nama domain tersebut.

Nama domain itu Penting!

Nama domain dapat menunjang kesuksesan dari website Anda. Pemilihan nama domain yang salah akan berakibat fatal pada situs atau website Anda, website Anda akan menjadi mati (sepi bahkan tidak ada pengunjung sama sekali). Jadi, sebaik mungkin Anda dapat memilih nama domain yang sesuai dan menggambarkan website yang Anda miliki. Nama domain tidak harus panjang, yang pasti harus unik dan mudah diingat oleh orang lain. Saat ini sudah beredar berjuta-juta website, jangan sampai domain kesayangan Anda menjadi milik orang lain.

Nah , jadi milikilah nama domain sekarang juga. Sekarang ini semakin susah menemukan nama domain yang terdiri dari satu, dua , 3 kalimat untuk di sesuaikan dengan kata kunci tertentu. Begitu berharganya sebuah domain hingga kemudian banyak yang rela untuk berinvestasi nama domain di awal, sebelum di ambil oleh orang lain. Apakah Anda termasuk yang demikian? Anda yang lebih mengetahui.

 

Download

=================================================================

Silahkan Baca Juga :

Cara mendapatkan Uang dari Internet

Panduan Memilih Nama Domain untuk Marketing

Manfaat dan Keuntungan dengan Website Siap pakai

Pelatihan Pembuatan Website Siap Pakai



Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Arsip

Kategori
Komentar Terbaru

 

Jadwal Training Website dan Bisnis Online

* PEMALANG
Hari Minggu 24 maret 2013
Pukul 09.00 sd 13.00
Tempat, Rumah Makan Dapur penyet
( Kompleks Kab Pemalang )


* PEKALONGAN

Hari Minggu, 14 April 2013
Pukul 09.00-selesai
Tempat:Griya Dahar Jagad Buaran, Jl Urip Sumoharjo,Buaran I, Pekalongan


*SEMARANG
Hari Minggu, 28 april 2013
Pukul 09.00 - selesai
Tempat K Rumah Makan Kaliwang
Jl mulawarman no 14
Tembalang

--------------------------------

Informasi : 081 5758 80800

Rekening Pembayaran

atas nama Abdul Haris H.

BCA 3560-8282-32

MANDIRI 139-000-970-6601

BNI SYARIAH 0172-320-230

KONFIRMASI PEMBAYARAN

SMS 081 5858 80800 

Back to Top

Copyright © 2018 Website Siap Pakai dot Com · All Rights Reserved